Batas Batu Dan Danau Habema (Danau tertinggi di Indonesia)

batas batu wamena (Ongen photograph)


Dingin khas Lembah Baliem yang menusuk hingga ke tulang, Dan pemandangan yang luar biasa menemani perjalanan kami menuju Batas Batu dan Danau Habema, Wamena, Papua.

Perjalanan kami menuju Batas Batu dan Danau Habema dari kota Wamena menggunakan mobil Mitsubishi Strada. Transportasi yang sangat mendukung untuk dipakai untuk menaiki gunung dan medan yang curam. Yang memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

untuk transportasi kalian bisa menyewa mobil strada dengan tariff 1-2 jutaan dan belum termasuk solar. Perjalanan kali ini beruntung karena kami mempunyai teman lokal yang bersedia meminjamkan mobilnya, jadi kami hanya akan mengumpulkan uang solar saja.

Danau Habema merupakan danau tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3,225 mdpl, dengan suhu dibawah 100C. Dari sini kita dapat melihat puncak gunung trikora yang bersalju jika tidak sedang kabut.

Batas batu tempat yang dikelilingi gunung, dan jaraknya lebih jauh dari Danau Habema, sekitar 1 jam dari danau habema. Jadi medan di batas batu itu lebih terjal dan lumayan membuat kepala dan perut sakit. Cocok bagi kalian yang ingin menguji ketahanan kepala dan perut (hehehe peace).  Suhu di batas batu ini sangat dingin. kata orang-orang disana kalau kalau hujan lebih dingin lagi dan sering hujan es dan air genangan disini juga sering membeku.

Disarankan pergi kesana pagi-pagi jadi kalau pulang tidak kesorean karena jalanan yang sangat berkabut. Dan juga jangan lupa mengecek kelengkapan mobil.


danau Habema

danau Habema

batas batu wamena


sunset in danau habema (Ongen photograph)

mobil rusak di tengah jalan pada saat jalanan menanjak


Batas batu Wamena 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer